Belajar Cara Pasang Wifi di Mobil Yang Simpel dan Praktis

Wifi (Wi-Fi) merupakan suatu perangkat teknologi berbasis internet yang sedang tren selama beberapa tahun terakhir ini. Tidak hanya pada laptop, netbook, ataupun gadget yang bisa terkoneksi oleh jaringan Wifi, tetapi pada mobil juga jaringan Wifi bisa dipasang. Bila Anda ingin memasang Wifi pada mobil pribadi Anda, maka hal itu mudah saja untuk dilakukan, terlebih sudah ada beberapa dukungan perangkat yang memadai dan sudah banyak yang menjualnya di pasaran.

Adapun cara pasang wifi di mobil sebenarnya cukup sederhana, terlebih bila Wifi hanya digunakan sebagai akses point/hotspot untuk melayani koneksi internet bagi pemakai yang ada di sekeliling mobil. Yakni dengan melakukan proses routing, yakni pemasangan perangkat router yang merupakan alat penghubung koneksi internet yang mengirimkan paket data lewat jaringan internet ke tujuan.


Adapun beberapa spesifikasi perlengkapan pendukung untuk membuat jaringan Wifi di mobil, Anda bisa menggunakan router (misal: XG Router), modem (misal: ZTE AC30/AC33), Kartu Jaringan Seluler (Simpati, XL, AHA dan sebagainya). Perlu diingat oleh Anda tentang cara kerja routing di sini bukanlah sebagai penangkap sinyal dari ISP (Internet Service Provider), maka dari itulah dalam memasang Wifi di mobil tetap memerlukan  modem dan kartu provider.

Apabila perlengkapan pendukung telah tersedia atau sudah disiapkan maka tinggal melakukan pemasangannya secara tepat di dalam mobil. Alat router di sini hanya sebagai alat penghubung koneksi saja, maka itu powernya harus diinverter dahulu ke arus AC 220 volt di dalam mobil. Adapun penempatan antena pembagi sinyal Wifi-nya sebaiknya ditempatkan di bagian belakang bagasi mobil agar tidak mudah terhalang oleh suatu benda padat yang bisa menghalangi kekuatan sinyal internetnya. Apabila alat router telah dicolok pada tempatnya, antena sudah ditempatkan di bagian belakang mobil, modem dan kartu sudah terpasang dengan baik, maka selesailah sudah pemasangan Wifi pada mobil Anda dan tinggal memanfaatkannya sebaik mungkin.    

Demikian tips tentang cara pasang Wifi di mobil pada artikel ini. Cukup simpel  dan praktis, bukan? Jadi selamat mencoba dan berkreasi dengan wifi baru!

0 Response to "Belajar Cara Pasang Wifi di Mobil Yang Simpel dan Praktis"

Posting Komentar